Jumat, 13 Maret 2009

Santai tapi Berfikir

Orang seringkali mengatakan bahwa belajar harus serius, karena kalau tidak serius belajarnya pasti gak akan bener. Anggapan tersebut jelas kurang tepat, karena tidak selamanya yang serius itu sedang belajar, namun banyak pula justru orang belajar sambil santai. Yang jadi permasalahan bagaimana agar kita berhasil ? harus seriuskah ? atau justru sebaliknya nyantaaiiii.
dalam satu sisi kita harus serius namun bukan berarti kita menjadi orang kaku, karena dengan kekakuan belum tentu semua akan diraih. Begitu pula bukan berarti kita harus nyantai senyantai-nyantainya hingga melupakan apa yang menjadi tugas kita sebagai manusia yang pembelajar. Ingat belajar adalah sepanjang hayat dan di seluruh muka bumi, bukan hanya di sekolah, di kampus atau di perpustakaan semata.
Orang yang pembelajar, pasti dia akan menjadikan hidupnya sebagai ajang untuk belajar, baik kala serius maupun kala santai.
Sebelum melihat diri orang lain, mari kita lihat pada diri kita, sudahkah kita menjadi manusia pembelajar yang di setiap nafas dan geraknya selalu belajar untuik menjadi manusia yang lebih baik ????????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar